Minggu, 09 Oktober 2011


Ketidaknyamanan pakai sepatu hak tinggi


Bagi Kaum wanita menjaga penampilan itu sangatlah penting supaya terlihat cantik dan menawan. Banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya mengenakan sepatu dengan hak tinggi (kadang pula lebih dari 15 cm) . Tetapi hal yang demikian tidak terlalu baik untuk kaki, sepatu dengan hak tinggi dapat merusak kaki bahkan tubuh (Kenapa. . .  . ????).

Hak tinggi akan menggeser setiap kekuatan dari setiap langkah sehingga tekanan berakhir pada telapak kaki bagian belakang dan tulang jari kaki. Akibatnya tumit akan menjadi bengkak dan meradang, sakit pada tumit, kerusakan pada jari kaki, urat tumit yang memendek dan syaraf yang terjerat.

Masalah lainnya masih terus berlanjut. Pergelangan kaki, lutut dan tulang pinggul dapat terkena dampaknya.

Jika orang memakai sepatu yang tidak berhak maka otot kaki dan paha akan berkontraksi secara normal ketika sedang tertarik. Bila seseorang sedang berjalan memakai sepatu hak tinggi maka kaki terletak dalam posisi menurun. Ini akan menyebabkan lutut, pinggul dan punggung dalam posisi yang agak lentur. Ini akan mencegah otot-otot belakang dari tulang-tulang lutut, kaki dan pinggul untuk merenggang seperti biasanya. Jika terjadi setiap kali maka si pemakai hak tinggi akan menderita rasa kaku, sakit dan luka. Sepatu hak tinggi juga akan menyebabkan punggung bagian bawah keseleo karena hak tinggi menyebabkan tubuh menggantung lebih daripada biasanya dan meletakkan beban yang berlebihan pada punggung. ( wahhhh . . . wahhh bahaya ya . . .  .


Memakai sepatu tinggi itu tidak apa-apa tetapi kalau ada waktu bersantai hindari mengenakan sepat hak tinggi supaya nyaman untuk kaki kita.
Jadi harus hati-hati ea . . .  !!!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Welcome in Fitri's Blog 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.